Kamis, 05 September 2013

Mau Tahu Apa Aja Peralatan Peralatan Perang Kopassus , Cekidot





1. Accuracy International Arctic Warfare


Sebagaimana yang teman - teman lihat bahwa Accuracy International Warfare adalah salah satu jenis senjata api yang digunakan oleh kopassus yang berguna sebagai senjata jarak jauh yang biasa digunakan oleh sniper. Senjata yang di buat oleh British International ini hanya digunakan pada waktu tertentu saja.

2. Benelli M3


Benelli M3 adalah salah satu senjata api yang juga digunakan oleh Kopassus . Benelli M3 adalah senjata duel mode : Semi otomatis dan Pump Action ( Pompa ) . Senjata ini atau senapan ini diproduksi oleh Italia. Benelli M3 memilki putaran maksimal 7 putaran. Senjata ini serbaguna dan dapat diandalkan paling sering dipakai oleh polisi.

3. FN Minimi


FN Minimi kaliber 5,56 mm adalah senjata yang di produksi di Belgia dan pertama kali diperkenalkan oleh Fabrique Nationale pada tahun 1974 dan telah digunakan oleh 30 lebih tentara di dunia dan sekarang telah diproduksi oleh Australia , Yunani , Italia , Jepang , Swedia . Minimi adalah senjata senapan ringan berpendingin udara . Minimi dikonfigurasi menjadi berbagai macam bagian , model standar sebagai pendukung peleton atau skuad , pasukan payung dan persenjataan sekunder untuk kendaraan tempur.


4. Pindad SS2



Pindad SS2 ini merupakan versi update dari Pindad SS1 yang dibuat oleh PT Pindad . Senjata ini terpantau oleh media luar negeri ketika kontes Army ASEAN Rifles tahun 2006. Bangladesh telah menunjukan minatnya dengan menggantikan senapan AK dan SKS dalam militer Bangladesh .

5. Fairbairn-Sykes Fighting Knife


Pisau Fairbairn-Sykes adalah pisau yang digunakan atau diperuntukan untuk bertarung yang melebihi pisau belati. Pisau ini sangan efektif untuk menusuk serta sangat akurat untuk melempar .

Itulah beberapa contoh senjata Kopassus Indonesia hanya saja dengan segala keterbatasannya tidak semuanya bisa dituangkan di artikel ini . 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar